Connect with us

Daerah

115 Mahasiswa UNA Ikuti Program Mengajar Dari Kemendikbud RI

Published

on

H. Surya, BSc Bupati Asahan Sumatera Utara melepas 115 mahasiswa Universitas Asahan (UNA) yang lulus program kampus mengajar angkatan I dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. (Photo:ES)
BAGIKAN :

DN, Asahan  –   H. Surya, BSc Bupati Asahan Sumatera Utara melepas  115 mahasiswa Universitas Asahan (UNA) yang lulus program kampus mengajar angkatan I dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Acara pelepasan itu terlaksana di di Halaman Kantor Bupati Asahan, pada Senin (22/03/2021).

Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M. Si menjelaskan bahwa 115 mahasiswa UNA yang lulus seleksi program kampus mengajar ini terdirio dari mahasiswa Fakultas FKIP 89 orang, Fakultas Ekonomi 7 orang dam Fakultas Teknik 19 orang.

“Kami merasa bangga kepada mahasiswa UNA yang lulus seleksi program kampus belajar tersebut, dan ini merupakan kesempatan kalian untuk mengabdikan diri kalian kepada bangsa ini dalam mendidik para penerus generasi bangsa khususnya generasi Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Dia berharap bnagi mahasiswa yang lulus dari program kampus mengajar dan kepada 667 mahasiswa KKN UNA yang akan melaksanakan tugasnya dapat memberikan sesuatu bermanfaat bagi masyarakat.

Bupati Asahan dalam kata sambutannya mengatakan program kampus belajar adalah program nasional yang digagas oleh Kemendikbud pada Februari 2021. Program tersebut  sebagai wadah pengabdian civitas akademika kepada masyarakat melalui sekolah.

“Antara lain membantu guru dalam pelaksanaan belajar dari rumah atau tatap muka di sekolah khususnya untuk peningkatan pembelajaran literasi dan numerasi,” jelasnya.

Untuk membantu adaptasi teknologi dan proses pembelajaran (daring dan luring) dan mendukung kepala sekolah dalam bidang administrasi serta manajerial sekolah (manajemen berbasis sekolah). Dia meminta beliau, bagi mahasiswa yang sudah lulus seleksi, nantinya bisa memberikan kontribusi pengetahuannya di dunia kampus.

“Supaya bisa meningkatkan kwalitas dan nama baik UNA yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Asahan.

Kemudian program kampus mengajar ini diharapkan terus berjalan serta ditingkatkan. Karena sangat berkontribusi positif dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan. Dalam melakukan langkah-langkah cepat, akurat dan terukur sebagai upaya mewujudkan visi pembangunan Asahan.

Baca juga :   Data Terbaru, 409 Warga Asahan Terpapar Covid-19

Di akhir pidatonya Surya, BSc  Bupat mengatakan mewakili Pemerintah Kabupaten Asahan, dirinya  mengucapkan selamat bekerja, dan tunaikan tanggung jawab dengan ketulusan hati untuk berkarya dan mengabdi bagi banyak orang. (ES)


BAGIKAN :
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *