Connect with us

Daerah

Harapan Kader Akar Rumput Buruh HUKATAN KSBSI di Arena Kongres

Published

on

Kongres F HUKATAN KSBSI di Kota Magelang Jawa Tengah (Sumber photo: Red)
BAGIKAN :

DN, Jakarta – Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (F-Hukatan KSBSI) menggelar agenda  kongres di Hotel Trio Kota Magelang, Jawa Tengah,  pada 25-27 Maret 2021. Acara tersebut langsung dibuka Elly Rosita Silaban Presiden KSBSI.

Sebelumnya, Mathias Mehan Ketua Umum DPP  F HUKATAN KSBSI mengatakan kongres yang digelar ini tak hanya memilih kepengurusan tingkat nasional saja. Tapi ada beberapa agenda organisasi yang dibahas. Seperti membahas amandemen Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO). Serta program kerja DPP F HUKATAN KSBSI selama 4 tahun kedepannya,” ucap Mathias, saat diwawancarai melalui seluler (24/3/21).

Sementara, Hasian Marbun Sekretaris DPC F Hukatan KSBSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi berharap agenda kongres menghasilkan pemimpin yang membawa perubahan. Baik perubahan dari tingkat nasional sampai tingkat kabupaten/kota.

“Perkembangan terakhir di arena kongres hari ini memang mengkerucut ada 2 bakal calon ketua umum. Saya nilai, para kandidat ini masing-masing memiliki potensi dan jaringan bagus untuk memimpin F HUKATAN KSBSI untuk kedepannya,” ucap Hasian, saat diwawancarai melalui seluler (26/3/21).

Ajang kongres organisasi salah satunya adalah agenda pemilihan ketua umum dan sekretaris jenderal untuk melanjutkan perjalanan roda organisasi. Namun, sebagai kader akar rumput, Hasian menginginkan agar DPP F HUKATAN KSBSI lebih solid, saling bersinergitas.

“Serta lebih militan membantu pengurus dan anggota di daerah kalau sedang ada perselisihan industrial. Sebagai pengurus tingkat cabang, kami yakin kalau kedepannya DPP HUKATAN KSBSI kompak, akan menjadi contoh untuk kader-kader yang dibawah,” ungkap Hasian.

Selain itu pengurus pusat harus bisa membangun tingkat internasional dan nasional untuk mencari dana bantun program pelatihan dan pendidikan. Dimana sampai hari ini  masih banyak pengurus tingkat cabang, pengurus komisariat dan anggota butuh peningkatan kwalitas pengkaderan.

Baca juga :   Kadis Pendidikan Asahan Buka Kompetisi Sains Nasional Tahun 2021 Untuk Tingkat SMP

“Soalnya kalau mengharapkan iuran dari organisasi untuk mengadakan pelatihan kurang maksimal. Kalau untuk cabang saya mungkin sudah bisa mandiri, tapi kalau untuk cabang di daerah lainnya, masih banyak yang butuh pendampingan,” ungkapnya.

Intinya, harapan pengurus tingkat cabang di daerah menginginkan DPP F HUKATAN KSBSI yang terpilih di arena kongres ini bisa menjalankan roda organisasi sebaik mungkin. Mampu menciptakan gagasan, ide dan inisiatif untuk membesarkan serikat buruh. (AH)


BAGIKAN :
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *