Connect with us

Nasional

Aktivis Kamaira Desak Polri Segera Tangkap Dalang Teroris Gereja Katedral Makasar

Published

on

Logo Komunitas Kamaira (Photo: Ist)
BAGIKAN :

DN, Jakarta – Richardo Yohanes Sitanggang Aktivis Komunitas Kamaira menyampaikan duka mendalam terhadap korban peledakan bom yang dilakukan kelompok teroris di kompleks Gereja Katedral, Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pagi.

Richardo menegaskan bahwa pelaku teroris yang meledakan bom di Gereja Katedral Makasar adalah tindakan biadab dan tidak manusiawi. Ia mengingatkan pemerintah serta masyarakat luas agar tetap waspada terhadap setiap tindakan terorisme dimuka bumi ini.

“Bagi Kamaira aksi tindakan bom bunuh diri Gereja Katedral Makasar sangat melukai senyum toleransi Indonesia. Dan mirisnya, kejadian ini ditengah pandemi Covid-19 yang seharusnya yang dimana seharusnya kita semua saling bahu membahu,” ucapnya, dalam keterangan tertulis kepada awak media, Jakarta, Minggu (28/3/21).

Kamaira mengajak semua lapisan masyarakat agar tidak terprovokasi. Serta  tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan. Karena sejatinya Indonesia adalah rumah dimana kita dapat terus berbagi senyuman tanpa perbedaan.

“Kamaira juga mendesak institusi Polri bisa bertindak cepat menangkap dalang kelompok teroris yang memang sengaja ingin mengoyak persatuan bangsa. Sebab kejadian kekerasan yang menimbulkan korban ini sudah berulang-ulang kali terjadi,” lugasnya.

Selain itu, Richardo juga menegaskan agar generasi muda tidak tersulut emosi dengan peristiwa yang terjadi ini. Namun harus tetap solid dan mendorong semangat Bhineka Tunggal Ika. Sebab dia yakin, bahwa semua agama tidak ada pernah mengajarkan kekerasan serta menindas kaum yang lemah.

“Tidak ada agama yang mengajarkan umatnya untuk melakukan kekerasan, karena tujuan agama itu untuk memanusiakan manusia,” tandasnya. (AH)


BAGIKAN :
Baca juga :   Tolak Kudeta Militer, Aktivis Buruh KSBSI Siap Demo di Kedubes Myanmar
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *