Connect with us

Daerah

Bupati Surya: Petiklah Dua Hikmah dari Wabah Covid-19

Published

on

Bupati Asahan Menggelar Doa Bersama Lintas Agama di Aula Melati Kantor Bupati Asahan
BAGIKAN :

DN, Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan,  Sumatera Utara,  Senin (29/3) menggelar doa bersama lintas agama di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.  Hadir dalam acara tersebut, antara lain Bupati, Wakil Bupati, Kapolres,  Kajari,  Ketua Pengadilan Agama Kisaran,  perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan,  dan perwakilan Dandim 0208 Asahan.

“Doa bersama lintas agama ini digelar untuk mengingatkan  kita akan kekuasaan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dengan segala limpahan nikmat yang diberikan, khususnya nikmat kesehatan yang sampai saat ini masih melekat di raga kita,” kata Bupati Asahan H Surya dalam kata sambutannya.

Menurut dia, nikmat kesehatan dapat dirasakan setelah  kita sakit. “Bila salah satu anggota badan yang sakit maka seluruh anggota badan juga akan merasakan sakit.  Begitu juga saat ini, kita ketahui bersama bahwa negeri kita sedang dilanda wabah Covid-19. Allah SWT menguji kita semua dengan wabah Covid-19 yang menyerang seluruh masyarakat di dunia. Sebagai manusia kita harus bersabar dan mengambil hikmah dari semua ini.”

Bupati menambahkan, ada beberapa hikmah yang bisa kita petik dari peristiwa ini, di antaranya, pertama kita dapat terus memupuk silaturahmi dan persatuan. Kedua, dengan adanya peristiwa ini, rasa syukur kita kepada Allah SWT bertambah.

Dia menekankan pentingnya  selalu menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid 19 dapat dihindari. (ES)


BAGIKAN :
Baca juga :   Kadis Pendidikan Asahan Buka Kompetisi Sains Nasional Tahun 2021 Untuk Tingkat SMP
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *