Connect with us

Daerah

Puskesmas Mutiara Laksanakan Vaksin Covid 19 Lanjutan

Published

on

Puskesmas Mutiara Kabupaten Asahan Sumatera Utara laksanakan Vaksin Covid 19 lanjutan. Photo: BS
BAGIKAN :

DN, Asahan – Puskesmas Mutiara Kabupaten Asahan Sumatera Utara laksanakan Vaksin Covid 19 lanjutan dan yang dilaksanakan di ruang pilu umum. Program vaksin nasional ini dihadiri oleh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pegawai BUMN dan kalangan profesi.

Saat diwawancarai,  dr. Emi Barus Kepala Puskesmas bahwa penyuntikan Vaksin Covid  19 ini merupakan lanjutan dari penyuntikan vaksin sebelumnya. Bahwa penyuntikan Vaksin Covid 19 terdiri 2 tahap yaitu penyuntikan Vaksin ke 1 sampai pada penyuntikan vaksin ke  2,” ucapnya saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, jumlah peserta yang terdaftar  pada penyuntikan vaksin ke 1 ada 376 orang. Kemudian program vaksin ke 2,  terdaftar sebanyak 225 peserta. Selain itu ada juga peserta yang tertunda untuk penyuntikan vaksin.

“Karenakan sebelum dilakukan penyuntikan peserta terlebih dulu diperiksa. Apakah peserta memiliki tensi tinggi, ibu yang sedang hamil atau sedang menyusui. Dan ini pun menunggu 10 hari lagi, baru setelah dapat di vaksin,” ujar Emi

Bagi peserta yang terkena penyakit kanker, kelenjar gondok dan  penyakit jantung tidak akan diberikan vaksin Covid 19. Dan itupun apabila diminta, agar diberikan vaksin. “Kami menyarankan agar peserta tersebut memintakan surat Keterangan Dokter yang berkaitan dengan penyakit tersebut,” jelasnya.

Terakhir, dia menyampaikan pihaknya tetap melayani yang terbaik untuk masyarakat Asahan, khususnya untuk masyarakat Kota Kisaran. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menggunakan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilisasi,” tutupnya. (BS)


BAGIKAN :
Baca juga :   Harapan Kader Akar Rumput Buruh HUKATAN KSBSI di Arena Kongres
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *