Connect with us

Politik

KSBSI Jambi Siap Menangkan Pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh

Published

on

Cawagub Jambi nomor urut satu, Ratu Munawaroh diapit oleh Roida Pane (Korwil KSBSI) Jambi dan Elly Rosita Silaban, Dedi Hardianto, Presiden dan Sekjen KSBSI saat menghadiri persemian kantor baru KSBSI Jambi sekaligus deklarasi politik mendukung pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh, Pilkada Jambi 2020. Sumber gambar:Istimewa
BAGIKAN :

DN, Jakarta Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Jambi mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (Cagub-Cawagub) Drs. H Cek Endra MM dan Hj. Ratu Munawaroh di Pilkada 2020. Alasan organisasi buruh ini mendukung kedua pasangat, karena sudah terbukti ikut memperjuangkan kesejahteraan buruh.

Saat diwawancarai melalui seluler, Roida Pane Koordinator Wilayah (Korwil) KSBSI Jambi mengatakan membenarkan bahwa telah resmi mendukung pasangan nomor urut 1 itu. Alasan mendukung kedua pasangan ini juga bukan sekadar asal mendukung. Tapi dilihat dari kualitas kepemimpinan dan keberpihakannya kepada buruh.

“Saya paham betul semua jejak rekam kontestan Cagub-Cawagub yang maju di Pilkada Jambi. Setelah dilakukan kajian dan diskusi panjang, kami memutuskan mendukung Cek Endra-Ratu Munawaroh. Deklarasi dukungan sudah dilakukan tadi pagi, sekaligus acara peresmian kantor KSBSI Jambi dan Ratu Munawaroh ikut hadir,” ucapnya, Jumat (27/11/20).

Roida juga menjelaskan bahwa secara pribadi hubungannya dengan Ratu Munawaroh dan (Alm) suaminya Zulkifli Nurdin yang pernah menjabat Gubernur Jambi sangat dekat. Bahkan, saat suaminya memimpin Jambi selama 2 periode sangat memperhatikan kesejahteraan buruh.

“Waktu pak Zulkifli Nurdin menjabat gubernur, dia sangat dekat dengan buruh. Saya pernah meminta beliau agar upah buruh di Jambi diperhatikan, tanpa banyak alasan dia mendukung. Tanpa ada embel-embel politik,” ungkapnya.

Jadi sangat wajar, saat Ratu Munawaroh, maju Cawagub di Pilkada Jambi 2020, KSBSI Jambi, ikut terlibat mendukung. Sebab, Roida mengaku, secara pribadi dia juga sudah lama mengenal sosok dan sepak terjang sosok perempuan ini. Dikenal ramah, rendah hati dan sangat merakyat.

Terlebih lagi, kedua pasangan tersebut sudah berkomitmen dengan kami, kalau terpilih nanti akan melibatkan serikat buruh/pekerja di Jambi dalam membuat kebijakan. Seperti pembuatan peraturan daerah (Perda) tentang hak dan perlindungan yang ada kaitannya dengan buruh.

Baca juga :   Terkait Upah, Aktivis Buruh Dukung Kebijakan Ganjar Pranowo

“Sejauh ini dukungan KSBSI Jambi mendukung pasangan Cek Endra dan Ratu Munawaroh sudah solid sampai akar rumput. Konsolidasi untuk memanaskan mesin politik juga sudah dipanaskan. “Termasuk komitmen politik membela hak buruh, apabila terpilih sudah disepakati,” terangnya.

Kekuatan suara buruh KSBSI Jambi dalam memenangkan pasangan Cek Endra dan Ratu Munawaroh ada 35 ribu orang dari 13 cabang, provinsi,kabupaten/kota. “Kalau satu suara anggota kami bersama istri dan keluarganya ikut memilih, pasti membawa pengaruh yang sangat besar,” tutupnya.

Dalam acara deklarasi dan peresmian kantor baru KSBSI Jambi juga dihadiri Elly Rosita Silaban, Dedi Hardianto, Presiden dan Sekjen KSBSI. Elly mengatakan pastinya secara politik praktis, dia tidak terlibat mendukung nomor urut 1, Cek Endra dan Ratu Munawaroh.Tapi ia berharap, kalau seandainya nanti kedua pasangan itu mendapat amanah menjadi pemimpin Jambi, bisa mensejahterakan masyarakat dan buruh di Jambi.

“Terutama memperhatikan buruh perempuan yang bekerja di sektor perkebunan sawit. Sampai saat ini masih banyak, hak normativ dan kesejahteraannya masih diabaikan oleh perusahaan. Bahkan perlakuan diskriminasi dan ancaman kekerasan seksual masih menghantui mereka di dunia kerja,” ucap Elly. (AH)


BAGIKAN :
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *