Connect with us

Politik

Partai Berkarya Siap Bersinergi Dengan Pemprov Malut

Published

on

BAGIKAN :

DN, Jakarta – Akhirnya konflik berkepanjangan di internal Partai Berkarya terselesaikan. Hal ini terbukti dengan adanya pengesahan perubahan susunan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya periode 2020-2025. Dimana ditunjuk Muchdi Purwopranjono sebagai Ketua Kmum dan Badaruddin Andi Picunang sebagai Sekretaris Jenderal melalui  Surat Keputusan dari  Kemenkumham tertanggal  30 Juli 2020 dengan Nomor M.HH-17.AH.11.01 Tahun 2020.

“Hasil pengesahan ini kemudian dilakukan sosialisasi. Sekaligus konsolidasi internal Partai Berkarya diberbagai daerah. Termasuk juga diadakan di Provinsi Maluku Utara (Malut) pada 30 Oktober 2020 lalu” ucap Ricka Marthavia Ketua DPP Partai Berkarya Bidang Koperasi dan UMKM, di Jakarta, Rabu (2/12/20).

Kata Ricka, agenda sosialisasi yang dilakukan ke seluruh pengurus dan anggota  semuanya kembali solid.  Serta ikut bergerilya memenangkan calon kepala daerah yang didukung Partai Berkarya di Pilkada 2020.

“Agenda sosialisasi dan konsolidasi di Provinsi Maluku Utara juga dihadiri Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang dan jajaran pengurus lainnya. Serta Ashary Turuy anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dan beberapa pejabat di Pemerintah Provinsi Maluku Utara,” ucapnya yang biasa disapa bunda Rifah.

Artinya, kegiatan itu membuktikan bahwa Partai Berkarya di Provinsi Maluku Utara tetap solid. Dibawah kepemimpinan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Berkarya, yang pada akhirnya memilih Muchdi Purwopranjono dan  Sekretaris Jenderal Badaruddin Andi Picunang sebagai pimpinan partai,”ungkapnya.

Ia menuturkan usai sosialisasi dan konsolidasi internal Partai Berkarya yang digelar di Ternate, Provinsi Maluku Utara, pada 2 November 2020 lalu, dirinya berkesempatan berdialog dengan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, di Resto Hotel Sahid Bela, Kota Ternate.

Di kesempatan itu, Abdul Gani Kasuba menyampaikan kehadiran Partai Berkarya sangat memberikan konstribusi positif dan strategis dalam pembangunan di Provinsi Maluku Utara. Terutama dibidang Koperasi dan UMKM. Dia juga sangat berharap adanya sinergisitas yang semakin solid antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara bersama Partai Berkarya.

Baca juga :   DPR Soroti, Subsidi Kuota Belajar Sebesar Rp 2,7 Triliun Tak Merata

“Diantaranya dalam memberdayakan Koperasi & UMKM melalui berbagai program. Misalnya melalui program terbukanya ajang promosi keberadaan produk unggulan lokal UMKM di Provinsi Maluku Utara ke tingkat nasional, regional maupun international,” jelasnya.

Intinya ajang silahturahmi tersebut merupakan momentum untuk membangun sinergisitas pemerintah Provinsi Maluku Utara dengan Partai Berkarya. Dalam hal penguatan bidang Koperasi dan UMKM, untuk kesejahteraan masyarakat Maluku Utara,” tandasnya. (AH)


BAGIKAN :
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *