Connect with us

Daerah

Kasek SMPN 5 Kisaran Bagi Beras Kepada Pelajar Tak Mampu

Published

on

BAGIKAN :

DN, Asahan – Dalam Bulan Suci Ramadhan Kepala Sekolah (Kasek) Kasek SMPN 5 Kisaran Sumatera Utara melakukan kegiatan sosial dengan membagikan  beras kepada siswa/i yang tak mampu. Khususnya bagi yang beragama muslim di Jalan Rivai, Selasa (20/04/2021). Kegiatan tersebut juga dihadiri Kabid Pendidikan SMP serta dan orang tua siswa.

Sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan kegiatan, Drs. H. Aman Meshi menyampaikan rasa bangga kepada kepala sekolah SMPN 5 yang masih memiliki ide yang cemerlang dengan memberikan bantuan beras kepada siswa/i yang kurang mampu di bulan suci Ramadhan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan berupa infaq kepada siswa dan siswi yang tidak mampu.

“Walaupun tidak seagama, namun kepala sekolah SMPN 5 Kisaran masih penuh perhatian dengan berinisiatif memberikan bantuan kepada 105 pelajar yang tidak mampu dengan ukuran 5 kg beras per siswa. Kebaikan ini patut dicontoh,” ucapnya.

Selain itu Aman mengatakan sumber dana yang di peroleh bersumber dari orang tua siswa yang mampu dan dengan cara spontanitas. Hasilnya beras yang telah terkumpul dari bantuan orang tua siswa mampu mencapai surplus yaitu sebanyak 109 Karung dari 105 karung.

Bersamaan itu pula Kepala Sekolah SMPN 5 H.H Saragih, S.Pd juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan bantuan beras kepada siswa/i yang tidak mampu.

” Sudah 2 kali SMPN 5 ini melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam pemberian beras kepada pelajar yang tidak mampu. Yaitu pemberian beras saat masa pandemi Covid-19 dan pada bulan suci Ramadhan,”, jelas H.H. Saragih.

Dengan harapan agar anak-anak didik siswa SMPN 5 dapat lebih giat belajar dan dapat meraih prestasi yang maximal, ucap  H.H. Saragih

Baca juga :   115 Mahasiswa UNA Ikuti Program Mengajar Dari Kemendikbud RI

Dalam bimbingan dan arahan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang diwakili Kabid. Pendidikan SMP Mursaid mengucapkan bahwa pendidikan merupakan salah satu karakter berbasis agama yang saling merasakan dengan rasa kita mencintai sesama orang.

“Bisa saja kalian saat ini menerima bantuan dan bisa saja ke depannya kalian juga dapat memberi bantuan. Jangan putus asa dengan pendidikan. Raih pendidikan setinggi-tingginya, karena kalian lah yang menjadi pemimpin di masa depan,” tegas Mursaid

Mursaid juga menyerahkan bingkisan hadiah kepada siswa SMPN 5 sebagai Juara 3 Tingkat Nasional Generasi Miillenial Berkarakter Pancasia dan sekaligus penyerahan beras kepada siswa yang kurang mampu. (BS)


BAGIKAN :
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *